Indonesia Go.id

Indonesia Go.id

Jangan khawatir, karena Anda bisa menambah asupan nutrisi selama masa menyusui dengan Mama Soya. Susu bubuk kedelai plus ekstrak herbal pilihan ini membantu Moms untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas ASI karena mengandung ekstrak daun katuk, bee polen, dan fenugreek. Selain itu, Mama Soya juga dilengkapi dengan protein nabati, isoflavon, asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh selama periode menyusui.

Jadi, ciptakanlah ruangan yang tenang ketika sedang menyusui. Ini akan membantu Mums menyusui si Kecil dengan lebih nyaman dan rileks. Sambil menyusui, Mums bisa memutar lagu yang lembut, mengonsumsi camilan favorit, dan bonding bersama si Kecil. Untuk waktu tidur, usahakan Mums juga tidur ketika si Kecil tidur supaya tubuh lebih segar. Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga dapat meningkatkan produksi ASI secara alami. Anda dapat melakukan pijat payudara menggunakan minyak zaitun atau minyak bayi.

Hal ini merupakan salah satu cara memperbanyak ASI dengan pendekatan psikologis yang sangat berpengaruh. Salah satu cara yang baik untuk menjaga payudara agar selalu terangsang untuk menghasilkan ASI adalah dengan memompanya. Cobalah untuk memberikan bayi waktu menyusu sebanyak yang dia butuhkan, ketika bayi sudah cukup kenyang maka secara otomatis dia akan berhenti menyusu dengan sendirinya.

Ini dianggap sebagai pengatur ekspresi gen, serta membantu mencegah atau menghentikan perkembangan penyakit. Selain itu, juga berfungsi mendukung sistem kekebalan bayi dan berperan dalam mengubah bentuk payudara. Dalam ASI terdapat lebih dari 200 gula kompleks yang disebut sebagai oligosakarida.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

” Komentar-komentar miring seperti ini kerap ditemui oleh Mums selama merawat dan menyusui si Kecil. Jika lontaran kalimat tersebut datangnya dari orang asing maupun orang terdekat, seperti teman atau keluarga. Dan begitu si Kecil lahir, tidak ada waktu bagi Mums untuk memulihkan diri karena akan langsung sibuk merawat dan menyusuinya. Alhasil, kelelahan, kesakitan, dan ketidaknyamanan yang Mums rasakan bercampur menjadi satu dan akan menimbulkan stres.

Pepaya setengah matang tidak hanya dikenal dapat meningkatkan produksi ASI, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Dot maupun empeng yang terbuat dari bahan karet tidak bisa menyamai payudara ibu. Dalam bukunya, Fika dan bersama dua penulis lain dari FKM UI, yaitu Ahmad Syafiq dan Khaula Karima pun memaparkan sejumlah tindakan yang perlu dilakukan agar ASI lancar dan berkualitas. Berikut tindakan yang harus dilakukan ibu seperti dijelaskan dalam buku Gizi Ibu dan Bayi. Alam yang begitu kaya akan keanekaragaman hayati tak luput dari jangkauan karya sastra puisi.

Justru, me time sangat penting agar Mums tetap bahagia dan bisa menjalankan tugas sebagai ibu dengan baik. Dedikasikan waktu Mums untuk merawat diri dan fokus kepada diri sendiri. Misalnya, Mums bisa ke salon untuk mendapatkan perawatan rambut dan kecantikan, pergi berbelanja sendirian, atau menonton drama Korea sambil ditemani segelas teh hangat dan camilan. Suplemen ini mengandung dua bahan yang dapat memperlancar ASI, fenugreek dan blessed thistle. Tentunya dengan kedua bahan tersebut, produksi ASI Anda akan semakin banyak. Agar nutrisi selama laktasi terpenuhi, kami akan menjelaskan cara memilih suplemen yang tepat.

Jadi, biasakan agar bayi lebih sering menyusui langsung dari payudara ibu. “Tidak perlu hanya minum air mineral, tubuh kita dapat memanfaatkan air dari cairan apa pun,” tutur Kelly. Perlu untuk diketahui, saat ibu menyusui mengalami dehidrasi parah, maka sebenarnya minum lebih banyak cairan di saat tersebut tidak bermanfaat lho, Bunda.

Selain itu, asupan vitamin dan mineral juga sangat diperlukan dalam masa menyusui. Asosiasi Kedokteran Anak Amerika Serikat merekomendasikan ibu menyusui untuk mengonsumsi kalsium, asam folat, zat besi, dan vitamin D yang sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Daun katuk memang sudah terkenal berkat popularitasnya dalam meningkatkan produksi ASI. Kandungan dalam daun katuk meningkatkan produksi susu dan juga memberi Anda dan si kecil nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, dan lainnya.

Comments are closed.