Ideas Pumping Agar Stok Asi Melimpah

Ideas Pumping Agar Stok Asi Melimpah

Kelola emosi Anda dan pastikan pikiran dalam keadaan rileks. Menggunakan ruangan yang tenang bisa membantu Anda lebih rileks saat menyusui. Banyak ibu, terutama ibu muda, mungkin belum tahu cara memperbanyak ASI secara alami. Saking stresnya, banyak ibu yang memilih untuk meminum suplemen penambah ASI. Ini karena tidak menutup kemungkinan akan timbul efek samping dari penggunaan suplemen yang diolah dari bahan natural ini ke ibu maupun bayi.

Tips agar ASI melimpah

ASI atau air susu ibu merupakan susu yang diproduksi oleh manusia untuk konsumsi bayi. Yang mana ASI menjadi sumber gizi utama bayi yang belum dapat mencerna makanan padat. Cara terbaik untuk meningkatkan produksi ASI adalah dengan mengombinasikan semua cara-cara di atas. Bila cara-cara tersebut tidak membuahkan hasil dan produksi ASI masih sedikit, cobalah lakukan konsultasi laktasi dengan dokter atau bidan di rumah sakit.

Lakukan sebelum dan sesudah memompa ASI dapat membantu mengosongkan payudara Anda. Silakan berpuasa dan tetap menyusui dengan memenuhi gizi yang seimbang, dan jangan lupa banyak minum. Kalau ibu berpuasa tetapi asupannya baik lalu dibantu dengan mengonsumsi suplemen maka tidak ada penurunan kualitas ASI.

Lakukan gerakan melingkar pada bagian luar payudara selama 30 detik lalu buat gerakan memutari payudara hingga menuju puting seperti bentuk obat nyamuk. Itulah beberapa cara memperbanyak ASI secara alami, ini sangat berguna untuk memproduksi ASI lebih lancar. Terlalu stres karena ASI tidak keluar hanya akan membuat produksi ASI benar-benar berkurang dan tidak terproduksi dengan baik. Pastikan kalau kondisi diri sendiri sehat secara fisik maupun psychological agar tetap dapat memproduksi ASI.

Untuk itu, keluarga dan orang-orang terdekat perlu memberikan perhatian khusus jika ibu menyusui mengalami stres atau mengalami kondisi baby blues pasca melahirkan. Sebagai ibu yang memiliki bayi yang masih menyusu, salah satu hal penting yang perlu diketahui adalah cara untuk menjaga produksi ASI tetap lancar. Kelancaran produksi ASI ini berhubungan erat dengan kesehatan ibu yang sedang menyusui. Selain menjaga kesehatan, ibu menyusui pun dapat melakukan beberapa ideas berikut ini agar produksi ASI tetap lancar dan melimpah. Penuhi kebutuhan vitamin dan mineral dengan mengkonsumsi makanan sehat. Rutin dan mencukupi kebutuhan air mineral akan membantu ASI agar terus diproduksi secara teratur.

Ketika kondisi ini terjadi, payudara menjadi akan kencang dan ASI keluar dengan deras. Misalnya, bayi yang mendapatkan ASI eksklusif cenderung tidak mengalami obesitas atau terkena diabetes tipe 2 di kemudian hari. Selain itu, berusahalah mengelola stres dengan baik, agar ASI menjadi lancar dan tidak terhambat. Kandungan beta-glucan dalam oat menjadikannya makanan yang dapat diandalkan untuk meningkatkan produksi ASI Anda. Campurkan oat dengan potongan buah-buahan agar lebih nikmat dikonsumsi.

Comments are closed.