Anak Robin Williams Ungkap Pengaruh Kesalahan Prognosis Pada Ayahnya

Anak Robin Williams Ungkap Pengaruh Kesalahan Prognosis Pada Ayahnya

Misalnya, pelaku mengancam korban untuk menurutinya agar relasi pacaran mereka tetap harmonis. Terkadang ada juga pelaku yang memaksa pasangannya untuk melakukan hal yang tidak senonoh untuk menebus kesalahan korban walaupun sebenarnya korban tidak melakukan apa-apa. Tentang bagaimana seharusnya orang tua memperlakukan anak yang rapuh, Togel Deposit Pulsa Pulkit menyarankan agar menerapkan empati. “Kita bisa mencegah trauma anak dengan pengasuhan empati dan pengajaran di masa kecil. Pada akhirnya kekuatan anak akan terbangun sehingga mereka bisa melawan semua gangguan,” ujarnya. Namun sang ibu justru mengatakan anaknya tidak sakit apa-apa dan menyuruh si anak agar lebih kuat.

Apa itu gashlighthing

Istilah gaslighting sendiri pertama kali muncul pada sebuah film berjudul Gas Light yang rilis pada 1938. Dalam movie tersebut, seorang suami mencoba membuat istrinya gila dengan meredupkan lampu di rumah mereka. Dalam film tersebut, sang suami meyakinkan bahwa istrinya sudah gila, hingga sang istri benar-benar mempertanyakan kewarasan dirinya sendiri. Dalam hubungan, penting banget untuk kita mengenal kepribadian pasangan.

Istilah gaslighting diambil dari sebuah film berjudul Gaslight yang diperankan oleh Charles Boyer yaitu seorang suami yang suka menyiksa istrinya. Tokoh Charles Boyer pun meyakinkan sang istri bahwa istrinya sudah gila, hingga sang istri benar-benar mempertanyakan kewarasan dirinya sendiri. Gaslighting adalah kelainan psikologis dimana seseorang melakukan taktik untuk mendapatkan kekuatan yang lebih dengan cara berbohong hingga membuat orang lain mempertanyakan keberadaan diri mereka sendiri. Gaslighting bisa terjadi dalam berbagai bentuk hubungan baik suami istri, pertemanan, atau lingkungan kerja. Tetapi, kasus yang terparah bisa terjadi dalam hubungan percintaan antara pasangan.

Misalnya, jika gaslighter selingkuh dalam suatu hubungan, mereka mungkin menuduh Anda tidak setia. Ini adalah taktik yang sering digunakan para gaslighter untuk mengalihkan fokus dari dirinya sendiri dan perilaku buruknya. Terkadang ketika dipanggil atau ditanyai, pelaku gaslighting akan menggunakan kata-kata yang baik dan penuh kasih untuk mencoba meredakan situasi. Mereka mungkin mengatakan sesuatu seperti, “Kamu tahu betapa aku mencintaimu. Aku tidak akan pernah menyakitimu dengan sengaja.” Kata-kata ini adalah apa yang ingin Anda dengar, tetapi tidak otentik, terutama jika perilaku yang sama terus berulang. Kenyataan sehingga dia bisa memasukkannya ke rumah sakit jiwa dan mencuri warisannya.

Mereka memaksa kamu untuk percaya bahwa kamu tidak boleh kesal atau marah terhadap situasi. Tanyakan kepada teman atau kerabat kamu jika kamu tidak yakin tentang sesuatu, dan ceritakan keraguan kamu dengan mereka. Trik hebat lainnya adalah menggunakan fakta untuk menilai pendapat gaslighter dan tunjukkan betapa absurdnya pendapat mereka itu. Sangat bergantung dengan seseorang di lingkungan kerja, misalnya atasan atau rekan kerja. Jika kamu tidak bahagia atau bahkan tersiksa, tidak ada salahnya untuk mundur dan pergi demi kebahagiaan diri sendiri. Kamu tidak perlu berkorban terlalu dalam untuk pasangan yang merupakan seorang gaslighter.

Comments are closed.