7 Cara Food Regimen Ibu Hamil Yang Aman Dan Sehat

7 Cara Food Regimen Ibu Hamil Yang Aman Dan Sehat

Saat sedang hamil, penting bagi Ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, baik untuk kesehatan Ibu dan bayi. Maka dari itu, Ibu perlu mengetahui apa saja makanan sehat yang penting untuk dikonsumsi ibu hamil. Zat besi berfungsi membentuk sel darah merah dan membentuk hemoglobin. Mam dengan asupan zat besi yang cukup akan terhindar dari anemia serta mengurangi risiko saat persalinan.

Makanan sehat bagi ibu hamil

Hal ini dikarenakan alpukat dapat mengoptimalkan pertumbuhan tulang janin selama masa kehamilan. Selain itu, edamame juga rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan bebas gula. Inilah yang membuat edamame bisa dikonsumsi untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri dan janin di dalam kandungan.

Sama seperti buah-buahan, Bunda juga direkomendasikan untuk mengonsumsi tiga porsi produk susu dan olahannya. Keju tinggi kalsium, sehingga baik untuk perkembangan tulang dan otot janin. Alpukat dapat membantu mengurangi morning illness, dan meningkatkan perkembangan otak, sistem saraf, dan jaringan bayi.

TEMPO.CO, Jakarta – Masa kehamilan adalah masa penting untuk pertumbuhan optimal janin di dalam kandungan. Kandungan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil di fase trimester pertama harus lengkap, beraneka ragam, dan seimbang. Menurut dokter Kanadi, hindari berlebihan mengonsumsi suatu makanan karena yang berlebihan tak baik untuk tubuh. Sebaiknya makanan yang dikonsumsi ibu hamil pun disesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh masing-masing. Dalam jumlah atau takaran yang tepat, vitamin A sangat baik untuk perkembangan janin. Salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin A dan mudah untuk diperoleh adalah ubi jalar.

Dengan mendapatkan gizi yang seimbang dan baik, ibu hamil dapat mengurangi risiko kesehatan pada janin dan ibu. Secara umum, dried fruit kaya akan kalori, serat, serta berbagai vitamin dan mineral. Satu buah dried fruit memiliki nilai gizi yang sama dengan buah segar, namun tidak mengandung air dan memiliki bentuk yang lebih kecil. Oleh karena itu, satu sajian dried fruit dapat memenuhi rekomendasi asupan zat gizi yang dibutuhkan termasuk folat, zat besi, dan kalium. Daging ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang dibutuhkan untuk perkembangan janin serta kesehatan Ibu.

Comments are closed.