6 Cara Memperbanyak Asi Untuk Sang Buah Hati

6 Cara Memperbanyak Asi Untuk Sang Buah Hati

Mintalah dukungan dari suami, dan minta suami menjelaskan kepada orang tua yang belum faham tadi dengan cara yang baik dan penjelasan yang mudah dimengerti. Makan aja begitu lapar, ndak usah takut gemuk, karena makanan yang masuk akan diproses menjadi ASI. Saya sendiri menambah asupan nutrisi dengan mengonsumsi madu, sari kurma dan sari kedelai.

Kacang-kacangan ini perlu dikonsumsi karena baik untuk ASI ibu menyusui. Terutama bagi vegetarian, kacang-kacangan menjadi sumber protein non-hewani berkualitas tinggi yang murah di kantong. Alpukat juga kaya dengan berbagai nutrisi seperti kalium, folat, vitamin B, vitamin C, vitamin E hingga vitamin K. Pada buah alpukat juga terdapat sekitar 975 miligram potasium dan asam amino yang dapat membantu menyusun protein.

Pasalnya, menurut konselor ASI, dr. Ameetha Drupadi, CIMI., 1.000 hari pertama kehidupan bayi adalah fase yang sangat penting dalam mencegah stunting. Oleh karena itu, penting untuk memastikan agar produksi ASI Mums dapat mencukupi kebutuhan si Kecil dan tentunya juga berkualitas. Perjalanan selama momen menyusui bagi setiap ibu tentu tidak selalu mudah. Namun, naluri seorang ibu pasti ingin terus memperjuangkan segala yang terbaik untuk sang Anak.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

Mohon information dok, brp lamakah wkt yg dibutuhkan utk menyusui bayi yg sdh berusia 9bln, terakhir dia menyusu usia 2bln. , maka ketika hari pertama ASI bunda belum keluar, maka akan terus disemangati dan dilatih supaya ASI nya lekas keluar. Menurut berbagai literatur, tidak masalah bayi tidak minum selama 1 hingga 3 hari pertama karena dia masih menyimpan cadangan makanan dari kandungan. Mintalah saran dari dokter sehingga Anda bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama berpuasa sambil menyusui nanti.

Jadi sangat penting untuk mengkonsumsi “bahan baku” yang tepat sehingga ASI bisa diproduksi optimal. Sesuai prinsip dasar produksi ASI yaitusifatnyasupply by demand. Jika kebutuhan bayi meningkat maka otomatis ASI juga meningkat. Untuk langkah pembersihan payudara, ingat untuk tidak menyabuni bagian puting dan areola untuk menghindari keadaan kering dan kaku. Mulai pijat puting bunda dengan perlahan dari atas dan ke bawah. Lakukan pemanasan dengan menghangatkan payudara dengan handuk hangat selama 2 menit dengan pengulangan 4-5 kali.

Jaga pola makan seimbang sesuai dengan piramida makanan, ditambah gizi mikro. “Saat pubertas, remaja harus mengonsumsi gizi seimbang, makro dan mikro, seperti kalori, protein, karbohidrat, lemak, serta zat besi, kalsium, vitamin A, B, dan C,” ujarnya. Sebetulnya ada banyak cara untuk bisa menjadikan mutu dari ASI kian meningkat, yakni dengan selalu menjaga pola makan dan pastikan selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk bayi. Dan yang paling penting ialah menjaga kondisi si ibu agar tidak mudah drop. Jika membicarakan mengenai pola makan yang bisa meningkatkan mutu agar ASI banyak dan kental memang harus dicoba. Sebelumnya kita perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab ASI yang encer.

Tentunya Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ASI. Namun, perlu diingat FDA merekomendasikan bahwa wanita hamil dan menyusui membatasi berapa banyak salmon yang mereka makan. Aturan yang mereka rekomendasikan rata-rata 12 ons, atau setara dengan dua porsi utama per minggu.

Comments are closed.