12 Kebiasaan Baik Untuk Ibu Hamil

12 Kebiasaan Baik Untuk Ibu Hamil

Untuk mengatasi semua masalah ini maka sebaiknya mengkonsumsi buah aprikot selama hamil. Aprikot mengandung kalsium tinggi yang sangat penting untuk produksi ASI. Anda tetap bisa makan buah aprikot kering yang dicampur dengan oatmeal untuk makan pagi. Makan nasi merah untuk ibu hamil tentu akan sangat menyehatkan. Ada banyak sekali manfaat nasi merah untuk ibu hamil, termasuk untuk menjaga agar produksi ASI menjadi lebih banyak. Jika ibu sudah makan nasi merah sejak hamil maka tubuh ibu menghasilkan energi yang lebih banyak.

Dinamakan pijat oksitosin karena pijatan ini mampu memicu pengeluaran oksitosin yang merupakan hormon yang membuat ASI lebih lancar. Dengan ujung ibu jari dan telunjuk, puntir pelan-pelan puting susu pada masing-masing payudara. Sambil menyusui, Anda dapat melakukan pijat payudara Anda secara perlahan untuk memperlancar produksi ASI.

Cara untuk ibu hamil banyak asi

Meski Bunda tidak pernah melakukan yoga atau bahkan jarang berolahraga sebelum hamil, prenatal yoga tergolong aman dan baik untuk dilakukan. Nah, salah satu olahraga yang aman dan baik untuk kesehatan fisik maupun psychological selama masa kehamilan adalah prenatal yoga. Beberapa ibu akan merasa menyusui memicu rasa mual yang lebih dari biasanya di pagi hari. Namun, ada juga ibu yang mual di pagi hari berkurang ketika menyusui.

Yogurt dan parfait bisa menjadi contoh snack atau cemilan sehat yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Dibuat dengan susu segar, yogurt dan parfait dapat menjadi pilihan jika si ibu bosan untuk mengonsumsi susu untuk cukupi kalsium, vitamin, dan mineral. Khusus dua jenis cemilan ini, terdapat probiotik yang bantu sehatkan pencernaan untuk maksimalkan penyerapan nutrisi oleh tubuh. Setelah bayi mungil terlahir ke dunia ini, seorang ibu tentu ingin bisa menyusui bayinya dengan lancar. Berbagai persiapan dilakukan, dengan harapan sang buah hati bisa mendapatkan ASI secara maksimal.

Akan tetapi, kondisi tertentu mungkin dapat membuat Anda tidak bisa menyusui bayi saat hamil. Untuk mencegahnya, lakukan perawatan sejak awal kehamilan, terlebih lagi saat bayi sudah langsung menyusui melalui payudara Mama. Setelah bayi lahir, kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh Mama mulai turun. Turunnya kadar estrogen dan progesteron ini akan memberi jalan bagi hormon prolaktin untuk keluar dari kelenjar hipofisis ke aliran darah. Beragam penelitian telah membuktikan bahwa Air Susu Ibu berperan krusial bagi bayi.

Comments are closed.