5 Suggestions Menyusui Saat Berpuasa Agar Asi Melimpah Puasa Lancar Demi Jadi Joyful Moms Joyful Ramadan

5 Suggestions Menyusui Saat Berpuasa Agar Asi Melimpah Puasa Lancar Demi Jadi Joyful Moms Joyful Ramadan

Sebagai ibu baru, Tantri Kotak punya suggestions sendiri untuk tingkatkan produksi ASI. Selama minggu pertama bayi lahir, dia akan lebih banyak mengantuk dan lebih banyak tidur. Taqpi jaga dia tetap terbangun nggak cuman tiap tiga jam untuk menyusui, namun juga selama proses menyusui tersebut. Dengan tetap terbangun, maka bayi akan secar aktif mengisap ASI.

Tips agar ASI melimpah

Biasakan menyusui hingga habis satu payudara lalu ganti ke payudara yang lain. berbuka dengan kurma Mengonsumsi kurma pada saat berbuka sangat baik untuk mengembalikan stamina. Kurma mengandung jenis karbohidrat sederhana yaitu glukosa dan fruktosa. Kurma juga mengandung vitamin A, C, B kompleks, tiamin, riboflavin, niasin, dan asam folat. Dan buah ini juga diperkaya dengan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, selenium, magnesium, natrium, cobalt, dan zink. Apalagi ketika ibu harus memompa ASI untuk persediaan di kala ibu harus meninggalkan sang buah hati.

Jika ASI terus dikeluarkan dengan dihisap bayi maupun dipompa, maka produksi ASI akan ada lagi sesuai yang kebutuhan yang dikeluarkan. Hal ini karena ada perintah ke otak ibu untuk produksi air susu lagi setiap kali dikeluarkan. Daun kelor atau moringa kaya akan nutrisi untuk menstimulasi produksi ASI. Hal ini sesuai dengan penelitian Dr. Michelle A. Taup, MD., yang menemukan fakta manfaat kapsul daun kelor terhadap ibu menyusui. Melalui risetnya, Dr. Michelle A. Taup, MD., membuktikan bahwa produksi ASI meningkat setelah mengonsumsi rebusan daun kelor dua kali sehari. Daun bayam mengandung zat besi untuk merangsang peningkatan produksi ASI.

Saat menyusui sambil berpuasa, Moms perlu menyempatkan diri untuk istirahat dengan tidur siang. Dads bisa meluangkan waktu untuk memijat punggung Moms untuk membuat Moms nyaman dan senang. Contohnya vitamin C untuk membuat tubuh lebih segar dan vitamin B untuk membuat badan tidak sakit-sakit. Alhasil nutrisi dan gizi yang masuk menjadi sedikit dan Si Kecil tidak mendapatkan gizi yang cukup.

Dilansir dari web site AIMI, ibu menyusui bisa mengikuti hypnobreastfeeding untuk membantu melancarkan ASI. Dua kali dalam seminggu Ibu bisa menambahkan ikan salmon ke dalam menu makanan. Ikan salmon merupakan sumber omega-3 dan kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil dan juga menjaga kesehatan jantungnya. Kalau terlalu kecil bisa terasa sakit dan proses pemompaan tidak bisa berjalan dengan lancar. Setelah menyusui, kadang payudara masih terangsang untuk mengeluarkan ASI.

Comments are closed.