30 Makanan Tradisional Khas Jakarta, Sudah Pernah Coba?

30 Makanan Tradisional Khas Jakarta, Sudah Pernah Coba?

Rasanya gurih dan manis yang menjadi daya tarik tersendiri kue ini. Sementara itu untuk isiannya pun beragam dari mulai selada, taoge, kubis, sawi, yang dihidangkan bersama dengan bumbu kacang dicampur cuka dan juga cabai. Bentuknya sendiri menyerupai mie, dengan campuran santan kelapa dan disajikan bersama kinca atau saus gula merah. Sebab bumbu kacang tersebut tidak menggunakan santan dan hanya berupa campuran dari bumbu kacang, terasi, gula jawa, dan air asam. Kue Pancong khas Betawi memiliki citarasa mirip dengan kue cubit, bisa juga dikatakan berupa peralihan antara kue cubit dan kue pukis. Tangkar biasa digunakan oleh masyarakat betawi untung menyebut iga sapi semasa kolonial Belanda.

Tidak salah jika banyak sekali pelanggan yang rela mengantri untuk bisa menikmati satu porsi sajiannya. Satu lagi tempat makan legendaris di Jakarta yang menyajikan kuliner bertipe chinese meals, yaitu Kwetiau Sapi Mangga Besar seventy eight. Rumah makan ini sudah berdiri sejak forty tahun silam, meski usaha sudah berjalan sejak 1956 dengan pikulan. Tempat kuliner Jakarta ini cocok untuk yang ingin memanjakan lidah sembari menikmati asrinya alam di tengah hiruk pikuk ibukota.

Pada bagian permukaan kue sengkulun tampak bintil-bintil kasar. Sedangkan rasa dari kue sengkulun ini gurih karena penggunaan santan yang cukup kental. Alasannya karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sayur ini, mulai langka. Disebut dengan sayur babanci, karena jenis sayuran yang dimasukkan, bercampur baur dengan sayuran jenis lain. Kuliner ini paling enak jika dikonsumsi bersama lontong.

Meskipun warungnya cuma tenda kaki lima, namun cita rasa baksonya sungguh lezat. Dengan cita rasa makanan lezat dan harga bersahabat, Warteg Warmo pun kerap dimasukkan ke dalam listing warteg paling enak di Jakarta yang wajib dikunjungi. Lokasi / alamatnya terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.1D 8, Tebet Timur, Kec.

Beberapa kuliner di Jakarta

Penang bistro adalah makanan segar favorit tradisional dari daerah melting pot Selat Malaka. Menu ini menawarkan berbagai macam resep terbaik daerah yang disiapkan dengan bahan-bahan segar. Restoran ini juga membedakan dirinya dengan terus memperbaiki menunya, menyajikan persembahan berkualitas dengan keramahan yang hangat di lingkungan yang nyaman dan intim.

Comments are closed.